Covid 19

Posted on

Covid 19

Beberapa bulan belakangan ini, informasi yang didapat dari segala media hanya virus corona, berawal dari 2 korban di depok, dan akhir-akhir ini sudah nasional. Berharap segera berakhir virus corona ini dan yang positif semoga segera disehatkan.
Menyikapi berbagai sikap masyarakat yang beraneka ragam, dari yang mengikuti anjuran pemerintah untuk sementara waktu tidak bepergian menuju tempat keramaian dan adapula yang tidak betah jika tidak bepergian dari rumah karena mereka meyakini bahwa hidup dan mati karena sang pencipta bukan karena virus. Lebih serem lagi ada statement yang menyatakan mati itu sudah ditakdirkan oleh sang maha kuasa, kena corona atau tidak semuanya akan mati. Wowww this statement is amazing.
Saya sedikit mempelajari satu persatu dari orang yang menyikapi dengan bijak. Ikuti anjuran pemerintah untuk diam diri di rumah untuk saat ini sudah sangat membantu pemerintah dalam mengurangi atau meminimalisir penyebaran virus corona tersebut. Lantas ada saja pertanyaan, semestinya pemerintah pusat bisa men lockdown kan dong, jika ada pertanyaan seperti ini, saya hanya bisa menjawab, pemerintah belum mampu me lockdown kan karena berbagai pertimbangan dan penuh rasa optimis jika masyarakat bisa bekerja sama untuk mengikuti anjuran stay dirumah saja. Mengenai pertimbangan pemerintah pusat silahkan tanyakan pada ahlinya.
Jadi untuk saat ini mari kita berdiam diri di rumah, belajar dirumah, bekerja dirumah, ibadah di rumah dan doakan semoga virus ini segera berakhir cukup dari rumah. Lantas jika ada yang bertanya, masjid bakalan sepi dan tanda kiamat sudah mendekat, silahkan jawab saja dengan perbanyaklah dzikir.
Bagi yang memiliki statement yang amazing, perlu kita apresiasi juga karena rasa optimisnya akan selamat dan tetap kita doakan semoga beneran selamat dari virus tersebut. Mati dan hidup karena sang maha pencipta, namun perlu juga kewaspadaan dan ikhtiar dalam kondisi seperti ini.
Mari kita ikuti himbauan dari pemerintah untuk stay dirumah, melakukan aktifitas apapun dirumah serta berdoa semoga Allah sang maha kuasa atas langit dan bumi segera mengakhiri wabah ini dan memberikan kesehatan bagi hambanya yang positif terkena virus corona serta tim kesehatan semuanya diberikan kesehatan untuk tetap berada dibarisan terdepan dalam menangani wabah yang sangat mengancam.

Saya zie
Bahagia itu mudah dan mudah-mudahan bahagia.

misterzie
Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *